Stan BDK Padang, Magnet Pengunjung di Conference Xtra 2024

14 Agt 2024
Stan BDK Padang, Magnet Pengunjung di Conference Xtra 2024
Stan BDK Padang di acara Conference Xtra and Expose on Training di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa (13/8/2024).

Surabaya (Balitbang Diklat)---Stan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang sukses menjadi salah satu daya tarik utama pada acara Conference Xtra and Expose on Training yang berlangsung dari 13-15 Agustus di Hotel Shangri-La, Surabaya. 

                                                                        

Mengusung tema budaya Minangkabau dan Jambi, stan BDK Padang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung. Dengan menampilkan berbagai makanan tradisional yang autentik dan memperkenalkan kain-kain khas daerah Minangkabau dan Jambi.

 

Pantauan Humas, stan BDK Padang mampu memikat perhatian dari berbagai kalangan. Ratusan pengunjung, selain dibuat kagum dengan berbagai produk unggulan kediklatan, juga disambut dengan ramah oleh duta budaya yang siap berbagi pengetahuan mendalam tentang kekayaan budaya Sumatera Barat dan Jambi.

 

Kepala BDK Padang Risani mengungkapkan bahwa pihaknya merasa bersemangat menampilkan stan sebaik mungkin di antara semua BDK yang turut berpartispasi. “Kegiatan ini menjadi ajang bagi seluruh satker di lingkungan Balitbang Diklat untuk menampilkan kekayaan budaya dan keunikan dari daerah masing-masing,” ujarnya di Surabaya, Selasa (13/8/2024).

 

Dengan adanya ajang ekspos ini, Risani berharap BDK Padang berupaya memperkenalkan budaya dua wilayah kerjanya yaitu Sumatra Barat dan Jambi kepada semua pengunjung. “Harapannya seluruh pengunjung dapat lebih mengenal dan mencintai kekayaan budaya Indonesia," tegasnya.  

 

Tidak hanya memamerkan kekayaaan budaya, BDK Padang juga menyajikan permainan interaktif yang mengundang partisipasi pengunjung, lengkap dengan hadiah-hadiah souvenir eksklusif. Selain menghibur, juga semakin mendekatkan stand BDK Padang dengan para pengunjung.

 

"Kami berupaya menampilkan yang terbaik dari Sumatera Barat dan Jambi, sekaligus menjalin keakraban dengan satuan kerja lainnya di bawah naungan Balitbang dan Diklat Kemenag RI," tambah Risani.

 

Stan BDK Padang berhasil menjadi salah satu yang paling ramai dikunjungi, membuktikan bahwa kekayaan budaya lokal menjadi magnet yang kuat dalam acara nasional seperti ini. Dengan antusiasme pengunjung yang tinggi, BDK Padang telah berhasil memperkuat citra positif serta memperluas jangkauan promosi budaya Minangkabau dan Jambi ke kancah yang lebih luas. (Fitria/Barjah/bas)

   

 

Penulis: Fitria
Sumber: BDK Padang
Editor: Barjah dan Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI